Just a speck of dust in this universe

6 Months Old Shafiy

Shafiy.. today is 16th April.

She’s 6 months 3 weeks old now..

Shafiy udah bisa mamam lho.. hari pertamanya makan itu tanggal 25 Maret, Ummi mulai dengan jus pepaya karena Shafiy lagi pilek, Ummi tadinya pengen kasih Alpukat, tapi karena sempet baca kalau pepaya bisa mengurangi lendir, ya udah Ummi ganti pepaya dulu.

Hmm.. first day she eat, she’s kind of confuse, hehe.. belum bisa masuk semua, sedikit-sedikit, ada yang dilepeh juga.. tapi lucunya.. tangannya ikut2 pegan sendok.. hehe.

Apa aja yang udah dicoabin shafiy hingga hari ini ? Let’s see.. Pepaya, Alpukat (she loves it), Wortel, Brokoli, Jeruk, Beras merah, Kacang Ijo, Pir, Apel, Kabocha..

Nah, siang ini mau coba Buncis campur Kacang Ijo.. beok paginya mau coba Pisang.

Shafiy pinteeerrrr banget mamamnya.. bisa 1 buah Pir abis, 1/6 Labu Kabocha minta tambah lagi, hehe.. yang lahap makannya tuh Alpukat, Kacang -Ijo Brokoli, Pir, Kabocha, Berash Merah-Wortel juga lumayan..

Alhamdulillah Ummi bahagiaa seali, makasih ya Shafiy mau makan lahap, semangat ya sayang semoga memberi energi yang cukup buat sehari-hari shafiy.

Weellll, when she’s 6 months she weight 7,4 kilos.. let’s see how much she’ll progress. Akhirnya Ummi beli timbangan biar bisa nimbang shafiy tiap bulan.. kemarin sih nimbang Shafiy kalau gak salah udah 7,8 kilo. Hihi…

Oya, shafiy udah bisa apa aja di 6 bulan ini ??

Shafiy udah bisa bangun berdiri dari duduk dengan dipegang tangannya aja, waw.. kuatnya prinscess Ummi, shafiy duduknya juga uda  lebih tegak. Trus… Shafiy udah ngerti dan kenal Ummi.. senengnya, suka teriak-teriak sampe kalau liat Ummi pulang kantor, gak berenti sampe Ummi gendong.. maaf ya sayang gak langsung gendong Ummi harus bersih2 dulu, kan dari luar kotor. Trus kalau dia pengen digendong umminya gak berdiri, mulutnya langsung nganga terus ummi ‘digigit’.. gregetan dia, haha.. apalagi udah ngantuk„ ya tambah galak.. hehe.

Lucunya, kalau dia tidur sekarang udah bisa gaya miring.. kadang tengkurep, kalau udah gitu bobonya suka puless.. Alhamdulillah, semoga baik2 aja ya..

Shafiy uda suka tepuk tangan, walau belum bunyi banget.. kadang sebelah tangannya digenggem sebelahnya dibuka, atau nepuk-nepuk apapun yg disuka, nepuk-nepuk orang juga.. kalau lagi digendong, tangannya nepuk2 pundak yang gendong.. lucunya shafiy :*

Oiyaaa Shafiy uda mulai belajar berenang.. Ummi Abi beliin kolamnya.. belajar nyelup-nyelup sama Abi kalau lagi libur, pertamanya gemetaran takut.. tapi lama-lama dia uda bisa ketawa, kecipak kecipak airnya, kalau kecipratan dia mejem mingkem tapi masih gelagepan sedikit.. hihi, semoga nanti bisa berenang dengan lancar ya.

Can’t wait for your next progresses..

Love you more every second Shafiy. :*

true !

true !